Dunia Hari Ini: Polisi Thailand Menangkap Remaja Terkait Penembakan di Siam Paragon

Dunia Hari Ini: Polisi Thailand Menangkap Remaja Terkait Penembakan di Siam Paragon
Polisi Thailand mengatakan mereka menangkap seorang remaja setelah penembakan di pusat perbelanjaan paling terkenal di Thailand. (Reuters: Thai rescue workers association)

Untuk mempermudah Anda mengikuti perkembangan dunia, kami sudah merangkum informasi utama dari sejumlah negara.

Dunia Hari Ini, edisi Rabu 2 Oktober 2023 kita awali dari perkembangan penembakan di pusat perbelanjaan Thailand.

Polisi Thailand menangkap remaja

Polisi Thailand sudah menangkap seorang remaja pria berusia 14 tahun yang diduga melakukan penembakan mematikan di pusat perbelanjaan Siam Paragon di Bangkok.

Kepala polisi nasional Thailand Tosak Sukvimol mengatakan dua orang tewas dalam insiden tersebut, yakni seorang turis asal Tiongkok dan seorang warga negara Myanmar, sementara lima orang terluka.

Pengguna media sosial mulai mendengar suara tembakan di Siam Paragon setelah pukul 16.00. Video yang beredar menunjukkan orang-orang berlarian, berteriak, dan bersembunyi, sementara?ratusan orang lainnya berlarian keluar di tengah hujan lebat.

Perdana Menteri Srettha Thavisin menyatakan keprihatinannya atas insiden tersebut.

"Saya mengetahui ada penembakan di Siam Paragon… Saya sangat mengkhawatirkan keselamatan publik," tulisnya di media sosial.

Permen berisi ganja

Lebih dari 60 anak sekolah dasar di Jamaika muntah-muntah dan mengalami halusinasi setelah mengonsumsi permen berwarna pelangi yang mengandung ganja.

Ikuti perkembangan Dunia Hari Ini: laporan terkini dari penembakan di pusat perbelanjaan Thailand, puluhan anak-anak di Jamaika yang masuk rumah sakit setelah mengonsumsi permen ganja dan informasi utama lainnya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News