Dunia Hari Ini: Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diserang Israel

Dunia Hari Ini: Rumah Sakit Indonesia di Gaza Diserang Israel
Seorang tentara Israel mengendarai tank, di tengah operasi darat tentara Israel yang sedang berlangsung di Gaza. (Reuters)

Anda kembali membaca laporan Dunia Hari Ini edisi Selasa, 21 November 2023.

Laporan utama kami sajikan dari Gaza.

Rumah Sakit Indonesia di Gaza dikepung tank Israel

Kepala Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan "terkejut" ketika mengetahui bahwa Rumah Sakit Indonesia di Gaza diserang hingga menewaskan 12 orang Palestina, termasuk di antaranya pasien.

"Petugas kesehatan dan warga sipil seharusnya tidak menyaksikan atau mengalami kengerian seperti itu, terutama saat berada di dalam rumah sakit," kata Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus di platform media sosial X.

Belum ada komentar langsung dari militer Israel mengenai situasi di rumah sakit tersebut, di mana para pejabat kesehatan mengatakan 700 pasien beserta stafnya berada di bawah serangan Israel.

"Kami mendapat informasi sebelumnya bahwa tank-tank mengepung Rumah Sakit Indonesia. Sayangnya … komunikasi di sana hampir terputus," kata Nahed Abu Taaema, direktur Rumah Sakit Nasser di kota Khan Younis, Gaza selatan, kepada Reuters.

"Kami sangat prihatin dengan nasib rekan-rekan kami dan nasib orang-orang yang terluka dan pasien serta orang-orang [terlantar] yang mungkin masih [berlindung] di sana. Tidak ada ambulans yang dapat menjangkau mereka, dan kami khawatir mereka yang terluka akan meninggal."

Ratusan mafia Italia divonis

Pengadilan memvonis lebih dari 230 terdakwa dalam salah satu persidangan mafia terbesar di Italia yang menargetkan kelompok kejahatan 'Ndrangheta di pusatnya di wilayah selatan Calabria.

Sebanyak 12 warga Palestina meninggal dunia dalam serangan terhadap rumah sakit Indonesia di Gaza

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News