Dunia Hari Ini: Setidaknya 300 Imigran Hilang Saat Menuju ke Spanyol

Dunia Hari Ini: Setidaknya 300 Imigran Hilang Saat Menuju ke Spanyol
Kepulauan Canary menjadi tujuan utama para imigran yang mencoba masuk ke Spanyol, meskipun perjalanan laut ke sana sangat berbahaya. (REUTERS: Borja Suarez)

Selamat hari Senin! Selamat memulai pekan yang baru ini dengan semangat yang energi yang baru.

Sebagai pelengkap hari Anda, kami hadirkan sejumlah informasi pilihan dari berbagai negara yang telah kami rangkum dalam Dunia Hari Ini, edisi Senin, 10 Juli 2023.

Berita yang pertama datang dari Eropa.

Setidaknya 300 imigran hilang di laut Spanyol

Tiga perahu imigran yang memuat sedikitnya 300 orang hingga kini belum ditemukan setelah menempuh perjalanan dari Senegal menuju Kepulauan Canary, Spanyol.

LSM pendamping imigran Walking Borders menyebutkan dua perahu telah hilang selama 15 hari dan satu lainnya belum diketahui keberadaannya sejak 13 hari lalu.

Dua perahu pertama masing-masing memuat 60-an penumpang, sementara perahu ketiga membawa 200 imigran. Ketiga perahu meninggalkan Kafountine di selatan Senegal, sekitar 1.700 kilometer dari Tenerife, salah satu Kepulauan Canary.

Kepulauan Canary di lepas pantai Afrika Barat telah menjadi tujuan utama para imigran yang mencoba masuk ke Spanyol. Sebelumnya imigran yang jumlahnya jauh lebih kecil juga berupaya menyeberangi Laut Mediterania ke daratan Spanyol.

Rute migrasi Atlantik, salah satu yang paling mematikan di dunia, biasanya digunakan oleh para migran dari sub-Sahara Afrika.

Ratusan imigran yang berusaha masuk ke Eropa dengan perahu melalui Spanyol hilang dan tidak diketahui keberadaannya

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News