Dunia Hari Ini: Snowden Jadi Warga Rusia, Kuba Dukung Pernikahan Sesama Pria

Dunia Hari Ini: Snowden Jadi Warga Rusia, Kuba Dukung Pernikahan Sesama Pria
Lokasi sekolah yang mendapat serangan berisi murid sekolah dasar dan juga sekolah menengah yang terletak di kota Izhevsk. (AP Photo )

Selamat hari Selasa! Kami telah merangkum sejumlah laporan utama dari seluruh penjuru dunia dalam Dunia Hari Ini, edisi 27 September 2022.

Kita akan mengawalinya dari Rusia.

Penembakan massal murid sekolah 

Paling sedikit 17 orang tewas, termasuk 11 murid sekolah, setelah seorang pria bersenjata melakukan penembakan massal di sebuah kota di Rusia Izhevsk. 

Pejabat Rusia mengatakan pria bersenjata berusia 34 tahun tersebut adalah mantan murid sekolah, yang kemudian membunuh dirinya sendiri setelah menembak.

Juru bicara Presiden Rusia, Dmitry Peskov, menyebut penembakan yang juga melukai puluhan orang tersebut sebagai tindakan terorisme.

Rusia sudah mengalami beberapa insiden penembakan di sekolah.

Di bulan Mei 2021, seorang remaja menewaskan 7 anak-anak dan 2 guru di kota Kazan. Pada bulan April lalu, seorang pria bersenjata menembak mati dua anak-anak dan seorang guru di TK di kawasan Ulyanovsk.

Pemakaman Shinzo Abe

Pemakaman mantan perdana menteri Jepang Shinzo Abe digelar di Tokyo, yang dihadiri oleh pemimpin dunia, termasuk Perdana Menteri Australia Anthony Albanese, Wakil Presiden Amerika Serikat Kamala Haris dan PM India Narendra Modi.

Penembakan di sekolah Rusia, ulama Sunni terkenal Mesir meninggal dunia, serta Kuba menyetui pernikahan sesama jenis menjadi sejumlah laporan utama hari ini

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News