Dunia Hari Ini: Turis Selandia Baru Ditahan Setelah Menyerang Polisi Thailand

Dunia Hari Ini: Turis Selandia Baru Ditahan Setelah Menyerang Polisi Thailand
Polisi membagikan foto turis Selandia Baru yang diduga berkelahi dengan petugas polisi di Phuket, Thailand. (Reuters: Chalong Police Handout)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini edisi Selasa, 19 Maret 2024.

Sejumlah laporan utama dari berbagai penjuru dunia sudah kami rangkum hari ini, yang kita awali dari Thailand.

Turis Selandia Baru ditahan di Thailand

Dua turis Selandia Baru ditahan di penjara Thailand dan terancam dideportasi, setelah dituduh menyerang seorang petugas polisi di Phuket

Kakak beradik Hamish Art Day, 36 tahun, dan Oscar Matson Day, 34 tahun, sedang berada dalam penyelidikan karena diduga menyerang seorang polisi dan mencoba mencuri senjatanya. 

Polisi bernama Somsak Noo-iad menghentikan kedua pria tersebut karena mengemudi secara sembrono. Mereka lalu diduga menyerangnya ketika mencoba mengambil foto dan barang bukti.

Gambia pertimbangkan kembali sunat perempuan

Para anggota parlemen Gambia memperdebatkan apakah akan mencabut larangan mutilasi alat kelamin perempuan yang meningkat dalam beberapa tahun terakhir.

Negara kecil di Afrika Barat ini memberlakukan denda besar dan hukuman penjara pada tahun 2015 bagi mereka yang melakukan sunat pada perempuan.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan praktik ini tidak memiliki manfaat kesehatan dan dapat menyebabkan pendarahan berlebihan, masalah psikologis, dan bahkan kematian.

Kakak beradik Selandia Baru terancam tidak bisa masuk ke Thailand lagi setelah menyerang polisi setempat

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News