Dunia Hari Ini: Vladimir Putin Hadiahkan Mobil Mewah kepada Kim Jong Un

Dunia Hari Ini: Vladimir Putin Hadiahkan Mobil Mewah kepada Kim Jong Un
Putin memberi Kim Jong Un sebuah limusin Rusia kepada Kim Jong Un sebagai hadiah. (Reuters: Dmitry Azarov)

Anda sedang membaca Dunia Hari Ini, yang merangkum sejumlah laporan utama dunia yang terjadi dalam 24 jam terakhir.

Dalam edisi Rabu 21 Februari 2024, kami awali dengan berita dari Rusia.

Kado limusin mewah untuk Kim Jong Un

Presiden Vladimir Putin menghadiahkan Kim Jong Un sebuah limusin mewan bermerk Aurus buatan Rusia, karena pemimpin Korea Utara tersebut menyukai mobil itu ketika Presiden Putin memperlihatkannya tahun lalu.

"Ketika pemimpin DPRK (Korea Utara) berada di kosmodrom Vostochny, ia melihat mobil ini, Putin menunjukkannya secara pribadi, dan seperti banyak orang, Kim menyukai mobil ini," kata juru bicara Kremlin Dmitry Peskov.

"Korea Utara adalah tetangga kami, tetangga dekat kami, dan kami berharap, dan akan terus, mengembangkan hubungan kami dengan semua negara tetangga, termasuk Korea Utara."

Pangeran William: 'Terlalu banyak korban jiwa' di Gaza

Pangeran William menyerukan diakhirinya serangan ke Gaza, yang menurutnya menewaskan "terlalu banyak orang."

Intervensi politik oleh anggota keluarga kerajaan merupakan hal yang tidak biasa, namun Pangeran William dijadwalkan melakukan sejumlah tindakan untuk mengakui penderitaan yang disebabkan oleh perang Israel-Gaza.

"Saya sangat prihatin melihat banyaknya korban jiwa akibat konflik di Timur Tengah sejak serangan teroris Hamas pada 7 Oktober. Terlalu banyak korban jiwa," kata William.

Presiden Rusia Vladimir Putin menghadiahkan sebuah mobil mewah kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, setelah Kim mengatakan ia menyukai mobil itu

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News