Senin, 17 Desember 2018 – 03:58 WIB

Dunia Maya Harus Jadi Ruang Sehat dan Damai

Jumat, 27 Juli 2018 – 02:40 WIB
Dunia Maya Harus Jadi Ruang Sehat dan Damai - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) semakin agresif membentuk duta damai dunia maya untuk mencegah radikalisme dan terorisme.

Saat ini, duta damai dunia maya sudah berada di 12 provinsi di seluruh Indonesia.

Kepala BNPT Suhardi Alius mengatakan, dunia maya harus bisa memberi pesan kewaspadaan terhadap masyarakat tentang radikalisme dan terorisme.

“Adik-adik punya potensi besar untuk membawa dunia maya sebagai ruang sehat dan damai, bukan ruang penuh kebencian dan hasutan,” kata Suhardi saat menutup pelatihan Duta Damai Dunia Maya 2018 wilayah Kalimantan Timur (Kaltim) di Balikpapan, Kamis (26/7).

Pelatihan duta damai dunia maya wilayah Kaltim diikuti 60 anak muda yang sebagian besar mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Mereka menjalani kegiatan itu selama empat hari dengan dibagi tiga kelompok yaitu blogger, desain komunikasi visual, dan teknologi informasi.

Dari pelatihan itu dihasilkan lima website damai yaitu www.etam.dutadamai.id, www.lamin.dutadamai.id, www.pesutetam.dutadamai.id, www.mahakam.dutadamai.id, www.kawalan.dutadamai.id.

“Kehadiran kalian bisa jadi modal kuat untuk menyebarkan pesan damai dan anti-radikalisme terorisme di tengah masyarakat,” tutur Suhardi.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar