Duo Maia Abaikan Selera Pasar

Duo Maia Abaikan Selera Pasar
Duo Maia Abaikan Selera Pasar

jpnn.com - DUO Maia merilis album baru: Berdua. Tak mengikuti selera pasar, Maia Estianty dan Mey Chan merasa lebih bebas mengekspresikan ide-ide kreatifnya.

"Spesifikasi lagu baru kami ini berbeda dari sebelumnya. Kami tidak mau mengikuti selera pasar," ujar Maia di Kemang, Jakarta Selatan, kemarin.

Sebagian lagu merupakan hits lawas yang dibawakan secara akustik. Sebut saja Malu Tapi Mau, Rindu Kamu, dan Cuma Gombal. 

"Intervensi berkarya tidak ada, makanya ini salah satu kepuasan dari saya yang telah melalang buana dari satu label ke beberapa label. Sekarang saya merasa menemukan kebebasan dalam berkarya," katanya. 

"Di sini ada karya Mey Chan dan ada beberapa lagu lama yang kami aransemen ulang," sambung mantan istri Ahmad Dhani itu. 

"Di sini ada Bunda (sapaan Mey Chan untuk Maia) nyanyi sendiri. Benar-benar komplit, karena ada dua lagu yang kami ciptakan sendiri, aransemen sendiri, dan produseri sendiri," timpal Mey Chan.

Ya, sama seperti Mey Chan yang menyanyikan Gengsi Setengah Mati dan Korban Cinta secara solo, ada lagu yang dibawakan Maia sendirian. "Sebenarnya ini bukan imej baru, saya yakin pendengar sudah tahu karakter Duo Maia. Inilah karakter kita. Paling yang baru, Mey Chan menciptakan lagu dan memproduseri lagunya sendiri, dan saya tampil solo," tuturnya. 

Meski sama-sama menunjukkan penampilannya sebagai solois, bukan berarti mengancam eksistensi Duo Maia. Baik Maia maupun Mey Chan hanya ingin mengeksplorasi potensi yang dimiliki. 

DUO Maia merilis album baru: Berdua. Tak mengikuti selera pasar, Maia Estianty dan Mey Chan merasa lebih bebas mengekspresikan ide-ide kreatifnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News