Dzumafo: Saya akan Buktikan, Usia hanya Soal Angka

Dzumafo: Saya akan Buktikan, Usia hanya Soal Angka
Herman Dzumafo Efandi. Foto: Rendi/Sumeks

jpnn.com, PALEMBANG - Mantan penggawa PSPS Pekanbaru Herman Dzumafo Efandi telah menjalani tes fisik dan kesehatan, tadi pagi (19/12).

Selangkah lagi, striker berusia 37 tahun itu akan berseragam Sriwijaya FC.

Pelatih Rahmad Darmawan juga cukup yakin dengan pilihannya tersebut. Dia juga punya alasan khusus kenapa rekomendasikan nama Dzumafo. 

Selain butuh pemain matang di lini depan, kehadiran Dzumafo diharapkan menjadi opsi lini serang. 

“Kita punya pemain dengan tipikal yang nyaris sama di lini depan. Dzumafo akan jadi variasi dalam serangan,” katanya.

Perlahan, RD juga mulai mengungkap skema yang dipakainya membesut tim Laskar Wong Kito di musim depan. Dengan hadirnya Dzumafo, sebagai finisher sekaligus pengacau komposisi bertahan untuk memberi ruang bagi pemain lain.

Sebab seperti diketahui, saat ini Sriwijaya Fc memiliki Manuchehr Jalilov, Makan Konate, juga Alberto Goncalves yang bersama Esteban Vizcara yang belum bergabung. “Bisa atau tidaknya (bergabung) akan dilihat dari hasil tes hari ini. Mudah-mudahan, semua sesuai harapan,” kata RD.

Sebelumnya, sejumlah awak media menemui Dzumafo di Hotel Swarna Dwipa tempat tinggal sementaranya. Pemain yang tenar saat merumput bersama Kabau Sirah, Semen Padang itu berniat membuktikan kualitasnya dengan bergabung bersama Sriwijaya FC.

Mantan penggawa PSPS Pekanbaru Herman Dzumafo Efandi telah menjalani tes fisik dan kesehatan, tadi pagi (19/12).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News