Sabtu, 15 Desember 2018 – 11:20 WIB

e-Sports Bakal Jadi Olahraga Resmi di SEA Games 2019

Senin, 03 Desember 2018 – 15:01 WIB
e-Sports Bakal Jadi Olahraga Resmi di SEA Games 2019 - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Kabar gembira bagi penggemar e-Sport di Asia Tengara dab Indonesia. Olahraga elektronik itu secara resmi dipertandingkan dalam SEA Games 2019 mendatang.

Usai dipertandingkan dengan tajuk eksibisi di perhelatan Asian Games 2018, kini e-Sport nampaknya diakui sebagai olahraga.

Terbaru, olahraga elektronik itu kembali dipertandingkan di pesta olahraga terbesar se-Asia Tenggara.

Menariknya, pada Asian Games 2019 e-Sport kali ini bersifat resmi, di mana setiap pemenang akan mendapat medali dan diperhitungkan dalam klasemen perolehan medali.

Dengan demikian, atlet e-Sports akan mendapat kesempatan lebih besar untuk mengharumkan nama negaranya di kancah internasional.

Ketua Umum Indonesia e-Sports Association (IeSPA), induk organisasi eSports di Indonesia, Eddy Lim mengatakan, pihaknya menyambut baik perkembangan terbaru ini dan tentunya untuk saat ini yang bisa dilakukan adalah memastikan kesiapan time e-sports dari Indonesia.

"Di masukkannya Mobile Legends sebagai salah satu cabang gim yang dipertandingkan tidaklah mengherankan, mengingat tingginya popularitas dari gim tersebut di kawasan Asia Tenggara," ujar Lim dalam keterangan resminya, Senin (3/12).

Eddy menambahkan, pihaknya optimis kontingen Indonesia bisa berprestasi lebih di pergelaran e-sports SEA Games 2019.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar