Edufair Part 2 SMAN 8 Jakarta Hadirkan Menkeu Sri Mulyani

Edufair Part 2 SMAN 8 Jakarta Hadirkan Menkeu Sri Mulyani
Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati memberi semangat kepada para siswa SMAN 8 Jakarta dengan Motto Rajawali Emas 2022 terutama Kelas XII yang tengah mengikuti acara Education Fair Bagian 2 pada Sabtu (31/7). Foto: Tangkapan layar

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati memberi semangat kepada para siswa SMAN 8 Jakarta dengan Motto Rajawali Emas 2022 terutama Kelas XII yang tengah mengikuti acara Education Fair Bagian 2 pada Sabtu (31/7).

“Rajawali Emas 2022, harus semangat, karena kita harus ada di rumah atau belajar dari rumah mengingat situasi Pandemi Covid-19 demi mencegah penyebaran Covid-19 dan mengamankan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Sri Mulyani ketika menjadi pembicara kunci pada acara tersebut.

Pada saat ini para Rajawali Emas 2022 sedang menimbang pilihan PTN yang memang tergantung pada referensi dan kesukaan dari masing-masing siswa.

Sri Mulyani juga mengajak berpikir apa yang akan membuat Rajawali Emas 2022 dapat berikan melalui potensi, bakat dan juga kecerdasan masing-masing, tidak juga hanya untuk diri sendiri tetapi juga untuk bangsa dan negara.

Sri Mulyani yang pernah menjadi orang  tua murid, karena salah satu anaknya sekolah di SMAN 8 Jakarta beberapa waktu lalu, juga menceritakan 40 tahun yang silam beliau menghadapi pilihan yang sama seperti kedokteran, engineering, Psikologi atau ekonomi, yang akhirnya pilihan beliau jatuh pada ekonomi, tentunya dengan restu orang tua.

Dia menambahkan jika bidang yang ditekuni adalah bidang yang diminati, maka hal  tersebut tidak akan dirasakan sebagai pengorbanan, tetapi hal itu dirasa sebagai perjalanan untuk  membuat makin lebih memahami dan tidak berhenti untuk terus belajar.

“Belajar tidak akan pernah selesai dalam hidup. Beliau juga mengajak agar Rajawali Emas 2022 untuk belajar dari sisi karakter dan mentalitas, karena manusia yang memikirkan kemajuan otaknya/pikirannya harus juga mengisi batinnya dan menempa karakternya supaya menjadi pribadi yang tangguh dan peduli kepada sesama dan menjadi pribadi yang berintegritas. Itu juga sama pentingnya dengan terus-menerus mengejar ilmu,” ujar Sri Mulyani.

Sri Mulyani Indrawati dalam akhir pidatonya kembali menyemangati kepada Rajawali Emas 2022 untuk Selamat memilih bidang studi yang disukai karena kita akan menghadapi banyak perubahan seperti teknologi Digital, perubahan  iklim, perubahan demografi, globalisasi semuanya akan membuka kesempatan baru dan akan  membuat perubahan yang perlu disikapi.

Menteri Keuangan Indonesia Sri Mulyani Indrawati memberi semangat kepada para siswa SMAN 8 Jakarta dengan Motto Rajawali Emas 2022 terutama Kelas XII yang tengah mengikuti acara Education Fair Bagian 2 pada Sabtu (31/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News