JPNN.com

Eduversal Salurkan 162 Sapi Kurban, Warga Terdampak COVID-19 Target Utama

Jumat, 31 Juli 2020 – 19:30 WIB
Eduversal Salurkan 162 Sapi Kurban, Warga Terdampak COVID-19 Target Utama - JPNN.com
Proses pembagian hewan kurban. Foto: Humas Eduversal

jpnn.com, TANGSEL - Yayasan pendidikan Eduversal bersama mitra-mitranya menyalurkan 162 ekor sapi kurban kepada masyarakat miskin dan terdampak COVID-19.

Donasi kurban ini berasal dari para guru, keluarga siswa, staf, dan para dermawan lain yang menyalurkan kurbannya baik langsung melalui Yayasan Eduversal maupun melaui sekolah-sekolah mitra Eduversal.

"Hewan kurban ini disalurkan untuk kaum dhuafa, penuntut ilmu, dan masyarakat lain yang membutuhkan, terutama masyarakat terdampak COVID-19," kata Yusuf Tanriverdi, ketua pelaksana pemotongan hewan kurban Yayasan Eduversal di Sekolah Kharisma Bangsa, Pondok Cabe, Tangerang Selatan (Tangsel), Jumat (31/7).

Dia menyebutkan, penyaluran hewan kurban tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena masih dalam suasana pandemi COVID-19.

Di mana protokol kesehatan sangat diterapkan. Panitia juga sebisa mungkin menghindari kerumunan massa.

"Mekanismenya ada yang kami antar langsung. Ada juga yang ambil sendiri di sekolah mitra Eduversal tetapi dengan memerhatikan protokol kesehatan," terangnya.

Eduversal bersama Yayasan Solidaritas Bina Insan Kamil (YASBIL) dan sekolah-sekolah mitra Eduversal secara rutin menghimpun dan menyalurkan kurban setiap tahunnya.

Penyaluran daging kurban dilakukan di beberapa kota dengan pusat sekolah-sekolah mitra Eduversal. Beberapa kota tersebut antara lain Banda Aceh, Medan, Jakarta, Depok, Bogor, Bandung, Semarang, Yogyakarta, dan Banjarmasin.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
tomo