Edy Rahmayadi Ingin Bicara dengan Presiden Jokowi, Ini Salah Satu Permintaannya

Edy Rahmayadi Ingin Bicara dengan Presiden Jokowi, Ini Salah Satu Permintaannya
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi saat Menpora Amali mengunjungi venue F1 Powerboat Toba 2023 di Bontean Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Sabtu (25/2/2023). Foto: Kemenpora

jpnn.com, BALIGE - Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengakui bahwa prestasi olahraga Indonesia makin meningkat di level internasional ketika di bawah kepemimpinan Zainudin Amali sebagai Menpora RI.

Bahkan, Edy Rahmayadi menyebut seluruh Gubernur pun menyayangkan bilamana Zainudin Amali melepaskan jabatannya sebagia Menpora hanya karena menjabat sebagai Wakil Ketua Umum PSSI.

"Bukan hanya saya, tetapi seluruh Gubernur menyayangkan Pak Zainudin Amali sampai mundur sebagai Menpora. Apalagi, beliau sukses dengan program Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan prestasi olahraga Indonesia di level internasional semakin meningkat," kata Edy Rahmayadi saat bersama Menpora Amali mengunjungi venue F1 Powerboat Toba 2023 di Bontean Balige, Kabupaten Toba, Sumut, Sabtu (25/2/2023).

Selain program pembinaan melalui DBON dan prestasi olahraga Indonesia sudah menunjukkan hasil yang menggembirakan, kata Edy Rahmayadi, di era Menpora Amali banyak event olahraga baik nasional maupun internasional.

Salah satunya, F1 Powerboat Toba 2023 yang menggairahkan sport tourism di mana salah satu misi lahirnya DBON yang tertuang dalam Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 86 Tahun 2020.

Menurut Edy Rahmayadi, Zainudin Amali tidak perlu mundur dari Menpora hanya karena ingin fokus mengurus sepak bola.

"Saya rasa tidak ada salahnya jika pak Menpora Amali tetap menjabat sebagai Menpora. Tugas itu kan bisa diselesaikan pengurus PSSI lainnya apalagi posisinya sebagai Wakil Ketua Umum PSSI," ujarnya.

Berdasarkan kemampuan Menpora Amali itu, Edy Rahmayadi berencana akan berbicara dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang rencananya akan datang menyaksikan F1 Powerboat Toba 2022 pada Minggu (26/2/2023).

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengakui bahwa prestasi olahraga Indonesia makin meningkat di level internasional ketika di bawah kepemimpinan Menpora Amali

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News