Edy Rahmayadi: Kick Off Liga 1 Minggu Kedua April

Edy Rahmayadi: Kick Off Liga 1 Minggu Kedua April
Ketum PSSI Edy Rahmayadi di lapangan Timnas. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com - jpnn.com - Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan jadwal kompetisi Liga 1 2017 bakal diundur dari jadwal semula pada 26 Maret 2017.

Pemunduran jadwal ini tidak lepas dari permintaan Edy Rahyamadi demi kebaikan klub-klub yang akan bertanding nanti. Dia memperkirakan, kompetisi kasta tertinggi sepakbola Indonesia tersebut baru bisa dimulai pada April mendatang.

"Saya inginnya mundur biar klub-klub semakin bagus. Semakin baik mau ke kompetisi. Paling tidak minggu kedua April nanti ‎kita mulai," katanya saat ditemui usai sesi latihan Timnas di Lapangan SPH Karawaci, Tangerang, Selasa (21/2) siang.

Menurut Edy, dirinya dan PSSI ingin klub-klub tak ‎sempoyongan menghadapi kompetisi yang panjang setelah mengikuti turnamen. Dia menginginkan klub berkonsolidasi dan melakukan penguatan tim.

"Salah satu alasannya karena kami ingin tim-tim berkualitas dan kuat. Tidak sekadarnya dan kurang maksimal tampil di kompetisi nanti," terangnya.

Alasan lain yang membuat kompetisi harus mundur adalah penentuan CEO atau Ketua PT Liga Indonesia Baru, calon operator kompetisi Liga 1. Sampai hari ini, lanjut dia, ada beberapa calon yang dianggap layak menghandle kompetisi kasta tertinggi tersebut.

"Nanti tunggu lah, itu juga yang membuat mundur kick off-nya Liga 1, masih cari Ketua operatornya. Bukan Iwan Budianto ya," tandasnya. (dkk/jpnn)


 Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan jadwal kompetisi Liga 1 2017 bakal diundur dari jadwal semula pada 26 Maret 2017.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News