Edy Rahmayadi Lebih Berpeluang Diusung PAN

Edy Rahmayadi Lebih Berpeluang Diusung PAN
Edy Rahmayadi memberikan keterangan di Medan (23/9/2017). foto : nin/pojoksumut

jpnn.com, MEDAN - Partai Amanat Nasional (PAN) belum ada rekomendasi Bakal Calon (Balon) yang akan diusung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

"Sejauh ini belum ada perkembangan apapun, masih berposes di DPP,” kata Ketua DPW PAN Sumut, Yahdi Khair, kepada Sumut Pos (Jawa Pos Group), Selasa (3/10).

Anggota DPRD Kabupaten Batubara itu tidak mempermasalahkan para Balon Gubsu ataupun Balon Wagubsu yang direkomendasikan DPW melakukan manuver atau lobi-lobi ke tingkat DPP.

Dia menilai lobi ataupun manuver dalam politik adalah hal yang biasa.

"Silahkan saja kalau ada yang mau lobi ke DPP, yang jelas ketika DPP memutuskan siapa yang akan diusung, tentu terlebih dahulu akan di kordinasikan ke DPW," jelasnya.

Proses yang akan berjalan di DPP, kata dia, yakni tahap survei. Di mana, sebelum mengambil keputusan DPP akan melihat terlebih dahulu yang berpeluang untuk menang.

Apakah Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) Edy Rahmayadi atau Bupati Simalungun JR Saragih.

"Mengenai jadwal survei saya tidak tahu, karena itu urusan DPP," imbuhnya.

Partai Amanat Nasional (PAN) belum ada rekomendasi Bakal Calon (Balon) yang akan diusung di Pemilihan Gubernur Sumatera Utara (Pilgubsu) 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News