Edy: Sekjen Salah, Target PSSI Tetap Harus Tembus Semifinal

Edy: Sekjen Salah, Target PSSI Tetap Harus Tembus Semifinal
Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi saat memimpin jumpa pers di Makostrad TNI. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua umum PSSI Edy Rahmayadi kebakaran jenggot mendengar pernyataan bawahannya, Sekjen Ratu Tisha Destria, yang menyatakan Indonesia menurunkan target di Asian Games 2018.

Menurut Edy, PSSI tak pernah merevisi target awal di Asian Games untuk lolos ke semifinal alias menembus empat besar di ajang olahraga terbesar di Asia.

Tisha disebut miskoordinasi dan mispelaporan kepada Edy. Untuk itu, Edy pun mengatakan akan menegur Sekjen atas pernyataan sepihak tersebut.

"Salah itu (pernyataan Sekjen, red). Terpeleset omongan dia. PSSI tetap menargetkan masuk di empat besar. Nanti saya marahi dia. Masa enggak dengar dia omongan saya," katanya saat dihubungi awak media, Kamis (14/12).

Memang, sejak awal Edy yang juga menjabat Pangkostrad TNI itu mematok target tim polesan Luis Milla harus tembus empat besar atau semifinal.

Dia mematok target itu karena percaya diri atas kehadiran sosok Luis Milla yang mahal-mahal didatangkan dari Spanyol untuk memoles skuat Garuda Muda.

Namun, di tengah optimisme Ketua Umum PSSI tersebut, Sekjen Tisha mengklaim penurunan target dilakukan setelah pihaknya bertemu pihak Kemenpora.

Polemik akhirnya muncul karena Kemenpora menegaskan tak melakukan pertemuan dengan PSSI dan bicara soal target. Karena itu, Tisha akhirnya meminta maaf ke Menpora Imam Nahrawi.

PSSI tak pernah merevisi target awal di Asian Games untuk lolos ke semifinal alias menembus empat besar di ajang olahraga terbesar di Asia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News