EFI Apresiasi Upaya Menpora

Selesaikan Dualisme Berkuda

EFI Apresiasi Upaya Menpora
EFI Apresiasi Upaya Menpora
JAKARTA- Kedatangan Menpora Roy Suryo dalam Kejurnas berkuda yang diselenggarakan Equina sempat membuat banyak pihak bertanya-tanya. Banyak yang beranggapan bahwa Roy membela Equina di tengah kondisi dualisme dunia berkuda di tanah air.

Namun, Pembina PP EFI  (Equestrian Federation of International)/berkuda, Teuku Riefky Harsya mengharapkan agar kedatangan Menpora jangan dianggap sebagai sebuah bentuk dukungan. Sebaliknya, kehadiran menteri asal DI Jogjakarta tersebut semestinya dijadikan sarana untuk mengatasi dualisme antara Equina dan EFI yang masih terus terjadi.

"Bagaimana Menpora mau menyelesaikan suatu masalah, apabila tidak melihat sendiri pihak-pihak yang perlu dipersatukan. Oleh karena itu Menpora tadi merasa perlu hadir pada acara yang digelar Equina. Jadi jerih payah Menpora harus kita hargai dan dukung. Jangan disalahartikan sebagai keberpihakan Menpora. " ujarnya Minggu (28/4).

Riefky menambahkan, pihaknya sudah sering berdiskusi dengan Menpora mengenai masalah yang terjadi di berkuda Indonesia. Dia juga meminta saran dari Roy untuk mempersatukan kembali stakeholder equestrian yang ada di Indonesia. Sebab, para atlet memiliki beban untuk berprestasi di dunia internasional.

JAKARTA- Kedatangan Menpora Roy Suryo dalam Kejurnas berkuda yang diselenggarakan Equina sempat membuat banyak pihak bertanya-tanya. Banyak yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News