Eggi Sudjana Ladeni Panggilan Polisi Hari Ini

Eggi Sudjana Ladeni Panggilan Polisi Hari Ini
Eggi Sudjana. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya kembali berencana memeriksa calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana pada Jumat (3/5) siang ini. Eggi bakal diperiksa sebagai terlapor dalam kasus dugaan penghasutan terkait ucapan people power.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, Eggi diperiksa atas laporan yang dilakukan Jokowi - Maruf Center (Pro Jomac) yang dilimpahkan dari Bareskrim Polri.

“Benar, agendanya demikian (pemeriksaan Eggi Sudjana)," kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (3/5).

Menurut Argo, Eggi dijadwalkan diperiksa siang ini pada pukul 14.00. Namun, polisi belum mengkonfirmasi aoakah Eggi akan hadir atau tidak dalam pemeriksaannya ini.

Dikonfirmasi terpisah, Pitra Romadoni selaku kuasa hukum Eggi mengatakan, kliennya bakal hadir di pemanggilan tersebut.

"Sehubungan dengan laporan polisi terhadap Eggi Sudjana, maka klien kami akan diperiksa di Polda Metro," sebut Pitra. Sayangnya, dia belum mau menyebut kapan Eggi akan tiba di Polda Metro Jaya.

Diketahui, Eggi dilaporkan oleh Jokowi - Maruf Center (Pro Jomac) pada Jumat 19 April 2019 lalu atas tuduhan penghasutan. Laporan bernomor: LP/B/0391/IV/2019/BARESKRIM tertanggal 19 April 2019 dengan tuduhan penghasutan.

Tak hanya itu, Eggi juga dilaporkan politisi PDI-P Dewi Tanjung ke Polda Metro Jaya pada Rabu 24 April 2019 karena pernyataannya soal people power dituding makar.

Polda Metro Jaya kembali berencana memeriksa calon legislatif Partai Amanat Nasional (PAN) Eggi Sudjana pada Jumat (3/5) siang ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News