Ekonomi Jeblok, Fahri Minta Pejabat tak Lagi Hibur Rakyat

Ekonomi Jeblok, Fahri Minta Pejabat tak Lagi Hibur Rakyat
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Poitikus PKS Fahri Hamzah bicara tentang ekonomi Indonesia yang jeblok dalam beberapa waktu terakhir. Menurut Fahri, hal itu tak lepas dari rating ekonomi Indonesia.

"Jadi kalau rupiah melemah, itu akibat akumulasi rating ekonomi Indonesia nyungsep. Pejabat jangan menghibur-hibur masyarakat lagi. Sebaiknya cerita apa adanya," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan Jakarta, Rabu (8/4).

Pria yang menjabat sebagai Wakil Ketu DPR itu menambahkan, pemerintah harus bicara lebih substansif. Menurut Fahri, penyebab utama melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia dipicu oleh ketidakpastian hukum, baik di pusat maupun di daerah.

"Semua megaproyek infrastruktur yang dijanjikan pemerintah tidak direalisasikan," tambah Fahri.

Dia mengatakan, uang yang selama ini mengalir ke Indonesia disebabkan karena penjualan sumber daya alam secara besar-besaran. "Uang yang masuk tempo hari sumbernya dari penjual kekayaan sumber daya alam. Tidak ada masuk dana investasi," tegas Fahri. (fas/jpnn)


JAKARTA - Poitikus PKS Fahri Hamzah bicara tentang ekonomi Indonesia yang jeblok dalam beberapa waktu terakhir. Menurut Fahri, hal itu tak lepas


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News