Eks Pelatih Thailand U-18 Berhasrat Menukangi Persiba

Eks Pelatih Thailand U-18 Berhasrat Menukangi Persiba
Leones Santos. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, BALIKPAPAN - Persiba Balikpapan tetap saja diminati banyak pelatih meski turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Beberapa pelatih top, seperti Jafri Sastra dan Wanderley Junior sudah terang-terangan berminat menangani Persiba musim depan.

Teranyar, pelatih asal Brasil, Leones Santos berhasrat dapat menukangi Beruang Madu.

Mantan pelatih Thailand U-16 dan U-18 ini mengaku, tertantang dengan kompetisi sepak bola di Indonesia.

Selain pernah menjadi juru taktik Thailand U-16 dan U-18, Leones tercatat pernah menukangi dua klub Thailand, yakni Chiang Mai dan Nara United. Dua tim itu berhasil di bawa mentas ke kasta tertinggi liga Thailand.

“Jadi, saya sangat tertantang untuk bisa membantu Persiba terus berkembang dan memperkenalkan taktik yang berbeda bagi sepak bola Indonesia,” katanya dikonfirmasi Kaltim Post (Jawa Pos group), Sabtu (2/12). 

Pemilik nama lengkap, Leones Pereira dos Santos ini mengaku, tahu bahwa Persiba hanya bakal tampil di kasta kedua musim depan. Bagi dia, itu bukan masalah besar. Tantangan untuk menyusun tim yang tangguh dan kompetitif untuk jangka panjang, jadi alasan dia ngebet melatih Persiba.

“Saya kira Persiba punya peluang yang besar untuk segera kembali ke Liga 1. Yang paling utama adalah segera membangun kembali tim dan menemukan formula yang tepat untuk tim,” ujarnya.

Persiba Balikpapan tetap saja diminati banyak pelatih meski turun kasta ke Liga 2 musim depan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News