Eks Striker Marseille Ini Disiapkan Menggantikan Boaz Solossa

Eks Striker Marseille Ini Disiapkan Menggantikan Boaz Solossa
Mamadou Samassa. Foto: Persipura Jayapura

jpnn.com, JAKARTA - Persipura Jayapura harus turun tanpa Boaz Solossa dalam dua laga ke depan. Itu termasuk saat Mutiara Hitam – julukan Persipura, meladeni PSS Sleman pada pekan ketiga Liga 1 2019, Jumat (31/5).

Pemain berusia 33 tahun tersebut harus menepi lantaran hukuman dari Komdis PSSI akibat tindakan kurang terpujinya dalam laga imbang 2-2 melawan tuan rumah Persela Lamongan (22/5). Tentu tanpa Boaz membuat pelatih Luciano Leandro harus memutar otak.

Namun, tampaknya Leandro sudah menemukan solusi. Persipura memang masih mempunyai amunisi yang belum pernah turun dalam dua laga awal. Dia adalah striker Mamadou Samassa, eks Olympique Marseille.

BACA JUGA: Persipura vs PSS Sleman: Skuat Komplet, Wajib 3 Angka

”Kami maih punya Samassa yang memang kami persiapkan untuk bermain. Dia memang belum turun sama sekali. Tetapi saya tahu dia pemain yang berkualitas,” kata pelatih asal Brasil itu.

Masalah kondisi kebugaran yang belum seratus persen menjadi alasan Leandro untuk memarkir Samassa. Wajar striker kelahiran Prancis tersebut itu baru bergabung dengan Mutiara Hitam jelang kick off Liga 1 2019.

”Pemain yang baru datang tentu kondisinya berbeda dengan pemain yang sudah tiga bulan bersama kami. Tetapi kami memberi dia latihan khusus juga agar dia cepat kembali 10 persen,” tutur mantan pelatih PSM Makassar tersebut.

Sebenarnya ini menjadi musim kedua bagi Samassa merumput di Indonesia. Musim lalu dia bergabung dengan Madura United pada putaran kedua. Sayang, catatannya tidak begitu spesial. Dia hanya menyumbangkan enam gol bagi Madura United.

Boaz harus menepi lantaran hukuman dari Komdis PSSI akibat tindakan kurang terpujinya dalam laga imbang 2-2 melawan tuan rumah Persela Lamongan (22/5).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News