Eksekusi Pengosongan Tanah & Bangunan untuk Tol Cisumdawu Berjalan Lancar

Eksekusi Pengosongan Tanah & Bangunan untuk Tol Cisumdawu Berjalan Lancar
Sekda Herman Suryatman saat menghadiri eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Selasa (3/8). Foto: Jabar Ekspres

jpnn.com, SUMEDANG - Eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Cileunyi–Sumedang–Dawuan (Cisumdawu) Fase 2 di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, Sumedang, Jawa Barat, berjalan lancar tanpa hambatan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Herman Suryatman menghadiri pelaksanaan eksekusi, Selasa (3/8).

Pelaksanaan eksekusi dipimpin Panitera Pengadilan Negeri Sumedang Kelas I B Hadi Riyanto didampingi oleh dua orang pegawai Pengadilan Negeri Sumedang sebagai saksi yakni R. Syuman Auliurohman, dan Edi Kurniadi dengan bantuan pengamanan dari polres sebanyak 250 personel, Kodim 0610 Sumedang 60 personel, dan Satpol PP 60 personel.

Pengamanan di lapangan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto, Dandim 0610 Sumedang Letkol Inf. Zaenal Mustofa, dan Kabid Trantibum dan Tranmas Satpol PP Kabupaten Sumedang Hilman Abdilah.

Hadir pula Pejabat Pengganti Sementara (Pgs) PPK Pengadaan Tanah Tol Cisumdawu dan Soreang Pasirkoja Sutrianto YHS dan Pelaksana Tugas (Plt) Camat Sumedang Utara Ely Yani.

Proses eksekusi diawali dengan pembacaan Penetapan Ketua Negeri Sumedang Nomor: 30/Pdt.Eks/2021/PN Smd Jo. Nomor 12/Pdt.P-Kons/2021/PN Smd tanggal 26 Juli 2021 oleh Panitera Pengadilan Negeri Sumedang dan dilanjutkan dengan pengosongan bangunan dan penggunaan alat berat.

Adapun objek eksekusi berupa tanah dengan luas 175 M2 beserta bangunan di atasnya yang terletak di Desa Sirnamulya, Kecamatan Sumedang Utara, atas nama Wardi.

Panitera Pengadilan Negeri Sumedang Hadi Riyanto mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada personel keamanan dari Polres Sumedang, Kodim 0610 dan juga kepada semua pihak yang turut membantu sehingga pelaksanaan eksekusi berjalan lancar.

Sekda Sumedang Herman Suryatman menghadiri pelaksanaan eksekusi pengosongan tanah dan bangunan untuk pembangunan Tol Cisumdawu Fase 2.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News