El Clasico: Barca Pede, Madrid Merendah

El Clasico: Barca Pede, Madrid Merendah
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Foto: sportstv

jpnn.com - BARCELONA - Banyak yang percaya, duel Barcelona kontra Real Madrid adalah laga yang paling menyita perhatian penggila bola dunia sepanjang masa. Boleh saja...

Rivalitas, gengsi hingga aroma dendam masa lalu sejarah dua wilayah, membuat pertandingan yang karib disebut El Clasico ini membuat dunia ikut penasaran.

Khusus di La Liga, El Clasico sudah digelar sebanyak 169 kali. Rekor pertemuannya, Madrid menang 71 kali, Barca 66, sisanya imbang.

Musim ini, pada edisi pertama El Clasico di Santiago Bernabeu, Oktober lalu, tuan rumah Real Madrid menang 3-1. Sempat tertinggal lewat gol cepat Neymar, Madrid membalas lewat Cristiano Ronaldo, Pepe dan Karim Benzema.

Nah, bagaimana pada edisi kedua di La Liga musim ini? Di Stadion Camp Nou, Barcelona bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam laga yang bakal live di RCTI mulai pukul 02.30 WIB (Senin, 23/3) nanti.

Kedua entrenador tim, Luis Enrique di Barca dan Carlo Ancelotti di Madrid masih sama-sama mengklaim laga nanti bukanlah penentu gelar juara. Ada benarnya, mengingat La Liga masih menyisakan 10 pekan lagi.

Namun jika Barca yang kini memimpin klasemen, mampu menekuk Madrid di pekan ke 28 ini, maka jarak dengan Madrid yang ada di posisi kedua menjadi 4 poin. 

"Ini (El Clasico nanti) adalah pertandingan penting, tetapi tidak satu laga yang menentukan," kata Enrique di situs resmi klub.

BARCELONA - Banyak yang percaya, duel Barcelona kontra Real Madrid adalah laga yang paling menyita perhatian penggila bola dunia sepanjang masa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News