JPNN.com

El Clasico Barcelona vs Real Madrid Resmi Ditunda

Jumat, 18 Oktober 2019 – 19:56 WIB El Clasico Barcelona vs Real Madrid Resmi Ditunda - JPNN.com
El Clasico yang rencanantya digelar di Camp Nou 26 Oktober ditunda. Foto: Marca

jpnn.com, BARCELONA - Komite Kompetisi Liga Spanyol mengonfirmasi bahwa El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid ditunda, tidak akan digelar di Camp Nou, Sabtu (26/10) nanti.

Penundaan tersebut menyusul krisis politik di Kota Barcelona. Pada 26 Oktober tersebut juga bertepatan dengan agenda para pendukung kemerdekaan Catalonia menggelar demonstrasi akabar menentang keputusan pengadilan Spanyol yang menjatuhkan hukuman penjara kepada sembilan aktivis Catalan.

Barcelona sendiri sebagai klub raksasa Catalan, menentang keputusan pengadilan atas hukuman penjara yang diberikan kepada para pemimpin politik di Catalan.

Selain mengumumkan penundaan El Clasico jilid pertama musim ini, komite kompetisi juga memberikan waktu untuk Barcelona dan Real Madrid menetapkan tanggal baru untuk duel mereka, dan mengomunikasikan keputusan sebelum pukul 10.00 pada hari Senin, 21 Oktober waktu setempat.

Marca melansir, jika kedua klub tidak menemukan kata sepakat soal tanggal, maka komite akan menetapkan sendiri.

Pihak LaLiga sempat meminta Federasi Sepak bola Spanyol memindahkan El Clasico, yang merupakan laga pekan ke-9 La Liga musim ini, ke markas Real di Santiago Bernabeu. Namun, Barcelona dan Real Madrid tak suka dengan proposal itu. (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...