Elektabilitas Ganjar Rebound, Hasto PDIP: Momentum Penyemangat Jajaran PDIP Turun ke Rakyat

Elektabilitas Ganjar Rebound, Hasto PDIP: Momentum Penyemangat Jajaran PDIP Turun ke Rakyat
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto, Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang dan Sekretaris Jenderal Hanura Kodrat Shah (ki-ka) di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8/2023). (ANTARA/HO-PDIP)

jpnn.com - JAKARTA - Elektabilitas Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo mengalami rebound (melambung) sebagaimana hasil survei sejumlah lembaga selama Agustus 2023.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa jajaran partainya menyambut gembira atas rebound-nya elektabilitas Ganjar, dan hal ini menjadi momentum menggelorakan semangat juang Republik Indonesia.

"Elektoral Pak Ganjar rebound dan momentum bagi kita (PDIP) untuk terus menggelorakan semangat juang bagi Indonesia raya kita," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin (28/8).

Menurut Hasto, melambungnya elektabilitas Ganjar menjadi momentum penyemangat seluruh jajaran PDIP untuk turun ke rakyat. Tidak hanya itu, jajaran kader PDIP di Jawa Tengah juga telah melakukan konsolidasi untuk pemenangan partai dan Ganjar Pranowo. Konsolidasi itu dipimpin langsung oleh Ketua DPP PDIP Puan Maharani.

Hasto mengatakan seluruh kader PDIP makin meneguhkan semangat untuk menuju menang hattrick (tiga kali beruntun) pemilu dan Ganjar Pranowo sebagai presiden pada 2024.

"Jajaran DPP PDIP dengan antusias dan penuh gembira, apalagi kemarin itu Jawa Tengah banteng-banteng PDIP Jawa Tengah dengan penuh gegap gempita, menyatukan satu tekad memenangkan Pak Ganjar Pranowo di bawah pimpinan Mbak Puan Maharani," ujar politikus asal Yogyakarta, itu.

Hasto dalam kesempatan ini juga memuji Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang yang langsung terjun ke bawah bertemu masyarakat di Bandung, Jawa Barat. Menurut Hasto, langkah pria yang akrab disapa OSO itu menunjukkan semangat Hanura bersama PDIP, Partai Perindo dan PPP menyatukan tekad membawa kemenangan bagi Ganjar Pranowo.

"Bang OSO ini bukan hanya piawai memimpin, terutama di Sumatera, di Sulawesi, di luar Jawa seluruh Indonesia dan juga Jawa Tengah juga sudah mendeklarasikan, kemarin juga datang ke Jawa Barat," ujar Hasto. "Jadi, bekerja dahulu, baru bertemu, itulah Hanura," tambahnya.

Elektabilitas Calon Presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Ganjar Pranowo mengalami rebound. Begini kata Hasto PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News