Elephant Kind Umumkan Formasi Baru

Elephant Kind Umumkan Formasi Baru
Elephant Kind. Foto: ist

jpnn.com - Grup musik Elephant Kind mengalami perubahan formasi. Hal tersebut menyusul keluarnya Dewa Pratama (multi instrumen) yang sudah vakum sejak Maret 2018 lalu.

Posisi Dewa di Elephant Kind akan digantikan oleh Kevin Septanto. Pemain bass itu bergabung bersama Bam Mastro (vokal, gitar) dan Bayu Adisapoetra (drum) yang mendirikan band pop hybrid itu.

"Elephant Kind di tahun 2018 ini dengan adanya Kevin sangat solid. Kevin bukan sosok baru, dia sudah ada bersama dalam management sejak 2015 dan memiliki passion yang besar di musik," kata Bayu kepada jpnn.com, Minggu (2/12).

"Keluarnya Dewa enggak berpengaruh besar, ketika keputusan untuk enggak jalan bersama terjadi, fokus utama Elephant Kind tetap menjaga pace yang sudah berjalan sebelumnya," sambung Bam.

Sebagai langkah awal dengan formasi baru, Elephant Kind meluncurkan lagu anyar berjudul Sour. Lagu ini hadir dengan karakter yang sangat berbeda dari karya-karya Elephant Kind sebelumnya.

Nuansa akustik yang dibuka dengan sentuhan elektronik khas Elephant Kind berpadu apik dengan vokal Bam Mastro. Dengan tempo yang pelan namun konstan, Sour membawa pengalaman tersendiri bagi pendengar selama tiga menit lima detik.

"Sour adalah lagu dengan proses paling simple yang pernah kami buat. Hasilnya juga terdengar berbeda dengan lagu-lagu EK lainnya," ucap Bam Mastro.

Bagi Kevin, Sour adalah perjalanan baru buat dirinya dan Elephant Kind. Menurutnya, band ini sudah berjalan selama empat tahun lamanya dan Sour adalah salah satu terbaik yang pernah diciptakan Elephant Kind.

Grup musik Elephant Kind mengalami perubahan formasi. Hal tersebut menyusul keluarnya Dewa Pratama (multi instrumen) yang sudah vakum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News