Elite Gerindra-PKB Kembali Bertemu, Deklarasi Kerja Sama Siap Digelar Sabtu Pekan Ini

Elite Gerindra-PKB Kembali Bertemu, Deklarasi Kerja Sama Siap Digelar Sabtu Pekan Ini
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Gus Muhaimin saat mendaftar di KPU sebagai parpol peserta Pemilu 2024. Foto: Dok. DPP PKB

jpnn.com, JAKARTA - Deklarasi kerja sama politik antara Partai Gerindra dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tinggal selangkah lagi.

Kepastian ini diketahui setelah sejumlah elite Gerindra dan PKB kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan dan finalisasi Piagam Deklarasi Kerja Sama Politik kedua belah pihak.

Pertemuan ini dihelat di kediaman Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani di Kawasan Jakarta Selatan.

Dari Gerindra, selain Ahmad Muzani hadir juga Wakil Ketua Umum Sugiono. Sedangkan dari PKB hadir Sekjen Hasanuddin Wahid, Ketua DPP Cucun A Syamsurijal, dan Wakil Sekjen Syaiful Huda.

“Memang kami kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan deklarasi dan finalisasi Piagam Deklarasi. Saat ini kepastian waktu pelaksanaan dan venue deklarasi telah disepakati. Tinggal pematangan terkait teknis acara dari panitia bersama sehingga agenda tersebut bisa berjalan dengan lancar,” ujar Wakil Sekjen DPP PKB Syaiful Huda, Kamis (11/8/2022).

Dia mengungkapkan deklarasi kerja sama politik Gerindra dan PKB akan digelar di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor. Deklarasi tersebut akan digelar pada Sabtu (13/8/2022).

“Jadi, waktu deklarasi ini sehari setelah kawan-kawan Gerindra menyeleseikan Rapimnas mereka. Tentu pemilihan waktu deklarasi ini sengaja menunggu selesainya event Rapimnas Gerindra karena kami menghormati forum tersebut,” kata Huda.

Huda mengatakan proses kerja sama politik Gerindra dan PKB dilakukan tahapan per tahapan secara seksama.

Sejumlah elite Gerindra dan PKB kembali bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan dan finalisasi Piagam Deklarasi Kerja Sama Politik kedua belah pihak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News