Elnusa Petrofin Ajak Blogger Jaga Kelestarian Lingkungan

Elnusa Petrofin Ajak Blogger Jaga Kelestarian Lingkungan
PT Elnusa Tbk raih 3 penghargaan. Foto: Instagram/elnusaofficial

jpnn.com, JAKARTA - PT Elnusa Petrofin (EPN) selaku usaha PT Elnusa Tbk (ELSA) berkolaborasi dengan Kompasiana untuk menyelenggarakan Blog Competition bertema "Mendukung Energi untuk Lingkungan Hidup dan Kemajuan Indonesia."

Kegiatan itu diadakan dalam upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya keberlanjutan dan pelestarian lingkungan.

Kompetisi yang berlangsung dari Januari hingga Februari 2024 itu dirancang untuk mengajak para Blogger, sebagai salah satu agen perubahan yang mempunyai peran strategis dalam era digital untuk menyampaikan pesan kepada masyarakat agar turut berpartisipasi dalam mempromosikan inisiatif keberlanjutan energi dan kemajuan bangsa.

Setelah melalui proses seleksi ketat, pemenang kompetisi blog ini adalah Eta Rahayu. Dalam tulisannya, dia menampikan inspirasi melalui kisah hidupnya yang memotivasi untuk mengurangi beban penggunaan energi dengan efek domino berjalan kaki.

Dalam tulisannya, Eta Rahayu juga mengangkat isu-isu yang relevan, seperti ancaman perubahan iklim dan dampaknya terhadap kehidupan sehari-hari, serta mengajak pada pembaca untuk memulai lifestyle yang lebih memperhatikan sustainability dimulai dari diri sendiri.

Melalui pertemuan UN Climate Change Conference (COP 26) tahun 2021, Indonesia berkomitmen untuk mencapai net zero emission (NZE) pada tahun 2060 atau bahkan lebih cepat.

Dalam mendukung komitmen tersebut, sektor industri, termasuk PT. Elnusa Petrofin, yang turut aktif terlibat dalam aksi hijau seperti penanaman pohon, sebagai bentuk kontribusi terhadap upaya pelestarian lingkungan.

"Melalui inisiatif-inisiatif keberlanjutan seperti blog competition ini, kami berharap dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat untuk terlibat aktif dalam menjaga keberlanjutan lingkungan," kata Putiarsa Bagus Wibowo selaku Manager Corporate Communication & Relations Elnusa Petrofin dalam siaran persnya, Sabtu (9/3).

Elnusa Petrofin berusaha mengajak para blogger untuk turut andil dalam menjaga kelestarian lingkungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News