Emil tak Ingin Kecolongan Banjir

Emil tak Ingin Kecolongan Banjir
Emil tak Ingin Kecolongan Banjir

BANDUNG-  Tidak mau kecolongan banjir lagi, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku akan mengatasi banjir beberapa kawasan.“Untuk menangani banjir, kami menyiapkan program jangka pendek dan jangka menengah,” ujar lelaki yang akrab disapa Emil ini.

 

Menurut Emil, untuk jangka pendek pihaknya telah mengerahkan relawan gorong-gorong alias pasukan ungu putih. Namun kegiatan mereka fokus pada penggalian gorong-gorong, membuat biopori pemukiman dan membuat sumur resapan.

 

"Jangka pendeknya kita gali gorong-gorong, membuat biopori pemukiman dan bikin sumur resapan. Memang tidak menghilangkan banjir, minimal mengurangi. Menghilangkan agak repot," jelasnya.

 

Sementara untuk jangka menengah, lanjut Emil, Pemkot Bandung sudah menyiapkan pembangunan danau buatan di Gedebage. Sesuai hasil penelitian, untuk menampung limpahan air banjir dibutuhkan dua danau yang masing-masing memiliki luas tujuh hektare.

 

BANDUNG-  Tidak mau kecolongan banjir lagi, Walikota Bandung Ridwan Kamil mengaku akan mengatasi banjir beberapa kawasan.“Untuk menangani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News