Empat Calon Jemaah Haji Embarkasi Batam Batal Berangkat

Empat Calon Jemaah Haji Embarkasi Batam Batal Berangkat
Jemaah haji di Tanah Suci. Foto: Jawa Pos

jpnn.com, BATAM - Dua kloter calon jamaah haji embarkasi Batam diberangkatkan, Sabtu (6/7) pukul 06.04 dan 10.00. Kloter pertama yang diberangkatkan berasal dari Kepri (Batam, Natuna, Lingga dan Anambas), kloter kedua berasal dari Riau (Pekanbaru).

Sebanyak empat orang tertunda keberangkatannya dari kedua kloter ini, karena alasan sakit. Kepala Seksi (Kasi) Pendaftaran Haji, Dokumen dan Sistem Haji, Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Kepri, Alikek menyebutkan dua tertunda sementara. Sedangkan dua lainnya tertunda hingga tahun depan.

"Tertunda hingga tahun depan itu, dari Kepri. Karena ada rekomendasi surat sakitnya, jadi baru tahun depan disisipkan untuk berangkat," katanya, Sabtu (6/7).

BACA JUGA: Burhanuddin Muhtadi: Restu Jokowi Tentukan Sosok Ketum Golkar ke Depan

Sedangkan yang tertunda sementara, karena alasan sakit. Menurut Alikek akan diberangkatkan di kloter selanjutnya. Dan akan bergabung dengan rekan-rekannya yang telah dahulu mencapai Madinah. "Tertunda sementara ini, berasal dari Riau," tuturnya.

Dia mengatakan Minggu (7/7), hanya satu kloter yang diberangkat dengan jumlah sabanyak 450 calon jamaah haji. "Keseluruhannya 29 kloter," ungkapnya.

Sementara itu Direktur Badan Usaha Bandar Udara, Suwarso mengaku bahwa selama proses X Ray tidak ada permasalahan. Hanya ditemukan dua buah gunting dan dua unit powerbank melebihi kapasitas.

"Karena ketidaktahuan mereka. Barang-barang telah dititipkan di asrama haji," ucapnya.

Dua kloter calon jamaah haji embarkasi Batam diberangkatkan, Sabtu (6/7) pukul 06.04 dan 10.00. Kloter pertama yang diberangkatkan berasal dari Kepri (Batam, Natuna, Lingga dan Anambas), kloter kedua berasal dari Riau (Pekanbaru).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News