Empat Kandidat Cagub Daftar ke PPP

Empat Kandidat Cagub Daftar ke PPP
PPP. Ilustrasi dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menerima pendaftaran empat bakal calon gubernur (bacagub) yang akan maju di tiga provinsi yang akan menggelar pilkada 2017 mendatang. 

Mereka yakni dua kandidat untuk Papua Barat dan masing-masing satu balongub untuk pilgub DKI Jakarta dan Bangka Belitung. Partai Kabah sendiri mulai membuka pendaftaran pilkada serentak 2017 secara terbuka, Rabu (15/6) lalu. 

Wakil Sekjen DPP PPP Achmad Baidowi mengatakan,pendaftaran tersebut bisa dilakukan secara langsung di DPP/DPW/DPC maupun melalui surat elektonik dan pos.

Untuk pendaftaran di DPP, sambung Baidowi, balongub bisa datang langsung ke Sekretariat Nasional Badan Pemenangan Pemilu (Seknas Bappilu) PPP di Jalan Tebet Barat IX, Jakarta Selatan dan itu telah dilakukan oleh empat bacagub dan dua bakal calon bupati yang datang langsung.

Empat cagub tersebut, lanjutnya, yakni pasangan Irene Manibuy – Abdullah Manaray untuk balongub Papua Barat, Hasnaeni (DKI Jakarta), Bustami Rahman (Bangka Belitung) dan Hermus Indou – Ali Mochtar Ngabalin (Papua Barat). Selain itu, terdapat sejumlah calon bupati/walikota yang turut mendaftar ke PPP.

“Khusus yang mendaftar di DPP sudah sekitar 10 orang yang datang langsung. Mendaftar melalui email sebanyak tiga orang,” ujarnya kepada wartawan melalui keterangan tertulisnya, Minggu (19/6).

Dia melanjutkan, pendaftaran akan berlangsung hingga Sabtu (25/6). Karena itu, pihaknya optimistis banyak tokoh yang akan mendaftar ke PPP seminggu kedepan. Terlebih, saat ini persoalan dualisme PPP sudah selesai.

“UU Pilkada sudah disahkan, bahwa hanya parpol yang mendapatkan pengesahan dari Menkumham yang berhak mendaftarkan calon kepala daerah. Tidak ada perdebatan lagi,” imbuh mantan aktivis HMI itu.

JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah menerima pendaftaran empat bakal calon gubernur (bacagub) yang akan maju di tiga provinsi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News