Empat Kota Kantongi Penghargaan Mendagri

Dinilai Paling Inovatif, Sabet IGA 2011

Empat Kota Kantongi Penghargaan Mendagri
Empat Kota Kantongi Penghargaan Mendagri
JAKARTA - Empat daerah ditetapkan sebagai peraih Innovative Government Award (IGA) 2011  dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), setelah dianggap mampu berinovasi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Empat daerah itu adalah Kota Palembang, Kota Banjar, Kota Malang dan Kota Semarang.

Dalam pengumuman IGA 2011 di auditorium TVRI, Kamis (22/12), empat kota otonom itu terpilih dari 88 nominator yang diseleksi menjadi 29 daerah dan diumumkan pada 24 November silam. Dari 29 nominator, diseleksi lagi menjadi 12 saja hingga akhirnya terpilih empat daerah terbaik dalam hal inovasi.

Terdapat empat kategori pemenang pada IGA 2011. Kategorinya adalah tata kelola Pemda, pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan daya saing daerah.

Kota Palembang meraih IGA 2011 untuk bidang tata kelola pemerintahan. Ibu kota Provinsi Sumatera Selatan itu menyingkirkan dua pesaing utamanya, yakni Kota Probolinggo di Jawa Timur dan Kabupaten Tanah Bumbu di Kalimantan Selatan.

JAKARTA - Empat daerah ditetapkan sebagai peraih Innovative Government Award (IGA) 2011  dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), setelah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News