Empat Oknum Polisi Terlibat Penculikan WNA Asal Inggris Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

Empat Oknum Polisi Terlibat Penculikan WNA Asal Inggris Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya
Empat Oknum Polisi Terlibat Penculikan WNA Asal Inggris Ditahan di Rutan Polda Metro Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Polda Metro Jaya menahan empat oknum anggota Polri yang terlibat penculikan dan penyekapan terhadap seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Matthew Simon Craib.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, keempat oknum polisi itu ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

“Untuk anggota dan warga sipil (pelaku penculikan) sudah dilakukan penahanan di rutan,” ujar Argo kepada wartawan, Kamis (7/11).

Namun, ketika disinggung soal motif penculikan yang dilakukan, Argo belum bersedia membeberkannya. “Masih dalam penyidikan, sabar dulu nanti akan disampaikan,” sebut Argo.

Diketahui, aksi penyekapan ini terjadi pada 30 Oktober lalu. Polisi bisa mengungkap kasus ini setelah istri korban yakni Vitri Lugvianty melapor ke Polda Metro Jaya.

Ketika itu, dari keterangan pelapor, korban berencana bertemu rekan kerjanya untuk membahas pekerjaan. Namun, hingga tengah malam, korban tak kunjung pulang.

Dari kasus ini, kepolisian menangkap sejumlah pelaku yakni G selaku rekan kerja korban. Kemudian NA yang merupakan pacar G.

Selanjutnya ada saudara dari NA yakni Bripda JBB yang merupakan polwan dan bertugas di Bareskrim Polri. Dalam menjalankan aksinya, Bripda JBB meminta bantuan kekasihnya yakni Bripda NPU yang merupakan anggota Polres Metro Jakarta Timur.

Polda Metro Jaya menahan empat oknum anggota Polri yang terlibat penculikan dan penyekapan terhadap seorang warga negara asing (WNA) asal Inggris bernama Matthew Simon Craib.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News