Empat Pelaku Tawuran di Jakarta Pusat Diringkus

Empat Pelaku Tawuran di Jakarta Pusat Diringkus
Ilustrasi puluhan pelajar SMP terlibat aksi saling lempar batu dengan pelajar lainnya di Jalan R.E Martadinata, Jakarta Utara. Foto: ANTARA/Dhoni Setiawan

jpnn.com, JAKARTA - Empat orang pelaku tawuran di kawasan Kampung Rawa Sawah, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat ditangkap aparat Polsek Johar Baru.

Keempat pelaku tersebut berinisial R, M, J, serta T ditangkap di lokasi berbeda.

"Mereka kami amankan karena terlibat dalam tawuran. Kami menetapkan mereka pelaku karena ada rekaman dan keterangan dari saksi-saksi. Satu di antaranya masih pelajar," kata Kapolsek Johar Baru Komisaris Polisi Supriadi saat dikonfirmasi, di Jakarta, Selasa (4/8).

Dari penelusuran, didapatkan satu buah alat bukti berupa senjata tajam berjenis samurai dari salah seorang pelaku berinisial T.

Supriadi mengatakan aksi tawuran itu merupakan aksi beruntun yang sudah terjadi tiga kali sejak Kamis (30/7) malam bertepatan dengan pelaksanaan takbiran Iduladha 1441 H.

Para pelaku tawuran itu melakukan aksinya ketika petugas keamanan meninggalkan lokasi untuk melanjutkan patroli keliling ke wilayah lainnya.

"Pas ada anggota, mereka tidak tawuran. Pas anggota ada, malah berantem. Jadi mereka-mereka ini lihat situasi sebelum tawuran," kata Supriadi.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, Supriadi mengatakan pihaknya akan lebih gencar melakukan patroli rutin dan penjagaan di pos-pos khusus di area rawan tawuran.

Keempat pelaku berinisial R, M, J, serta T ditangkap di lokasi berbeda. Seorang pelaku tawuran masih berstatus pelajar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News