Empat Pemain Persija Terancam tak Bisa Tampil di LCA

Empat Pemain Persija Terancam tak Bisa Tampil di LCA
Jakhongir. Foto: persijajkt

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta mengaku sudah mendaftarkan 24 pemain untuk menghadapi kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019. Empat pemain yang belum mendapatkan ITC (Internasional Transfer Certificate), juga didaftarkan oleh manajemen Macan Kemayoran.

Tenggat waktu pendaftaran pemain sendiri telah berakhir pada 21 Januari. Pendaftaran itu dilakukan untuk babak kualifikasi menghadapi Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (5/1) mendatang.

Karena transfer window Liga Indonesia belum dibuka, sistem transfer matching system di FIFA juga masih tertutup. Alhasil, empat pemain Persija pun gagal mengantongi ITC.

Keempat pemain Persija Jakarta itu adalah Jakhongir Abdumuminov, Bruno Matos, dan Vinicius Lopes Laurindo. Satu pemain lokal yang baru tiba dari merumput di Liga Thailand, Ryuji Utomo, tak mungkin dimainkan.

PSSI sudah berusaha melobi FIFA dan AFC. Namun hingga saat ini PSSI belum memberikan kabar baik kepada Persija.

"Kemarin kami tetap mendaftarkan 24 pemain termasuk 3 pemain asing baru dan Ryuji Utomo. Namun kami kurang yakin akan di-approve oleh AFC mengingat ITC 4 orang tersebut belum selesai," Kata COO Persija, Rafil Perdana, Selasa (22/1)

Rafil pun mengaku kecewa jika keempat pemain tersebut tak bisa dimainkan. Persija akan kurang maksimal performanya.

"Kalau empat pemain itu tidak bisa dimainkan pada saat LCA besok ya berarti hanya 20 pemain Persija yang akan bertanding, tentu saja kami kecewa," terang dia. (dkk/jpnn)

Persija Jakarta mengaku sudah mendaftarkan 24 pemain untuk menghadapi kualifikasi Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News