JPNN.com

Empat Wanita di Wimbledon yang Masih Menggoda

Kamis, 13 Juli 2017 – 03:58 WIB
Empat Wanita di Wimbledon yang Masih Menggoda - JPNN.com

jpnn.com, LONDON - Ajang tenis grand slam lapangan rumput Wimbledon 2017 telah memasuki pekan kedua, tepatnya sudah hari kesepuluh. Kamis (13/7) malam nanti, mulai pukul 19.00 WIB, dua semifinal nomor tunggal putri bakal digelar.

Empat petenis dari empat negara akan mengayun raketnya mengadu nasib demi selembar tiket final di Centre Court, The All England Lawn Tennis Club, Wimbledon, London barat daya. Mereka adalah Johanna Konta (Inggris Raya), Venus Williams (Amerika Serikat), Garbine Muguruza (Spanyol) dan Magdalena Rybarikova (Slovakia).

Mereka masih bertahan, masih siap menggoda penggila tenis dunia dengan sentuhan aksinya di lapangan. Di antara mereka, Johanna si petenis tuan rumah yang menjadi unggulan paling atas, keenam. Selanjutnya ada Venus unggulan kesepuluh, Garbine ke-14 dan Magdalena nonunggulan.

Johanna bakal berhadapan dengan Venus, kakak dari Serena Williams (yang di Wimbledon kali ini absen karena sedang hamil). Meski berstatus petenis tuan rumah, belum tentu Johanna akan mendapatkan dukungan lebih dari publik sendiri.

Apalagi, petenis berusia 26 tahun itu sebenarnya lahir di Sydney, Australia. Baru terhitung jari, tahun yang dia lewati sebagai orang Inggris.

Lawannya, Venus adalah salah satu pemain yang disukai dan punya hoki baik di Wimbledon. Di ajang yang mengharuskan semua pemainnya memakai warna putih untuk hal yang dia pakai saat pertandingan (dari ujung kepala sampai ujung kaki, kecuali warna raket) ini, Venus sudah lima kali menjadi juara (2000, 2001, 2005, 2007, 2008). Sementara Johanna, prestasi terbaiknya di Wimbledon dicatat tahun lalu, cuma sampai babak kedua.

Satu partai lagi, sebelum pertemuan Johanna dan Venus, ada pertandingan antara Garbine melawan Magdalena. Kedua wanita ini boleh dicap sebagai pembunuh unggulan. Garbine lolos ke semifinal setelah salah satunya melewati Angelique Kerber (unggulan pertama).

Sementara Magdalena memasukkan nama unggulan ketiga Karolina Pliskova, di daftar korbannya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek