Enam Bulan Tak Gajian, Kades Ngal Dililit Utang

Enam Bulan Tak Gajian, Kades Ngal Dililit Utang
Enam Bulan Tak Gajian, Kades Ngal Dililit Utang

jpnn.com - TANJUNGBATU - Kepala Desa Ngal Kecamatan Ungar, Karimun, Kepri Yusri mengaku sudah enam bulan belum menerima gaji dari Pemerintah Kabupaten Karimun. Untuk menutupi biaya biaya hidup dan operasional kantor, dirinya terpaksa berutang. 

Mengingat Desa Ngal berada di salah satu pulau terpencil sehingga mebutuhkan biaya operasional yang cukup lumayan. Kendatipun demikian Yusri mengaku pelayanan masyarakat tetap berjalan lancar dan tidak ada kendala.

"Sampai hari ini saya belum terima gaji walaupun sudah selama enam bulan, sekarang saya menghantar berkas ke Karimun. Saya berharap pemerintah Karimun segera mencairkan gaji, karena utang sudah menumpuk," aku Yusri, Kamis (30/4) kemarin.

Lebih lanjut dikatakan  Desa Ngal sendiri satu dari wilayah Kecamatan Ungar, lokasinya lumayan jauh. Sementara transportasi dari desa menuju kantor kecamatan tidak dekat menggunakan kapal pompon. Sementara belum ada transportasi umum, sehingga perahu pompong yang digunakan tarnsportasi warga.

Yusri selain menuntut mempercepat pencairan gaji, dirinya juga mengharapkan perhatian pemerintah Karimun terhadap pembangunan. Diakuinya sudah ada pembangunan  fisik, ke depanya desa Ngal menjadi prioritas. (ims/ray/jpnn)

TANJUNGBATU - Kepala Desa Ngal Kecamatan Ungar, Karimun, Kepri Yusri mengaku sudah enam bulan belum menerima gaji dari Pemerintah Kabupaten Karimun.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News