Enam BUMN Siap Diprivatisasi

Enam BUMN Siap Diprivatisasi
Enam BUMN Siap Diprivatisasi
JAKARTA - Pemerintah kini siap melepas sebagian saham perusahaan pelat merah. Privatisasi dilakukan untuk memperkuat permodalan perusahaan pelat merah. Teknis privatisasi diserahkan kepada masing-masing BUMN.

           

BUMN yang siap dilepas sahamnya adalah PT Inti, melalui penjualan kepada mitra strategis. Komite berharap bisa dilepas kepada BUMN lain. Privatisasi dengan metode yang sama juga akan dilakukan ke PT Industri Sandang Nusantara. Sedangkan PT Industri Gelas disetujui untuk diakuisisi salah satu perusahaan negara.

Penerbitan saham perdana kepada publik atau IPO PT Semen Baturaja juga disetujui maksimal 35 persen. Lalu, penerbitan saham baru atau right issue PT Bank BTN Tbk juga disetujui. Komite Privatisasi juga menyetujui right issue PT Kimia Farma Tbk, setelah menuntaskan proses swap saham dengan PT Bio Farma.

Menko Perekonomian yang juga Ketua Komite Privatisasi Hatta Rajasa mengatakan tidak ada dana dari privatisasi yang masuk ke kas negara. "Keseluruhan dana yang didapatkan untuk meningkatkan struktur permodalan. Ini semuanya untuk kesehatan dari perusahaan-perusahaan itu sendiri," kata Hatta usai rapat koordinasi di kantornya, Selasa (31/1).

JAKARTA - Pemerintah kini siap melepas sebagian saham perusahaan pelat merah. Privatisasi dilakukan untuk memperkuat permodalan perusahaan pelat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News