Enam Resep Rumahan untuk Hilangkan Komedo Membandel

Enam Resep Rumahan untuk Hilangkan Komedo Membandel
Ilustrasi saat membersihkan komedo.

jpnn.com - Komedo merupakan masalah bagi semua orang, khususnya yang memiliki pori-pori besar. Bagi sebagian orang, komedo bisa membuat tidak percaya diri. 

Terlihat sepele, namun mereka sangat sulit dihilangkan. Dilansir dari Reader's Digest, ada enam resep yang bisa menghilangkan komedo membandel.

1. Baking Soda

Anda bisa mencoba krim yang terdiri dari soda kue dan air. Oleskan campuran pasta tersebut ke kulit, kemudian bilas dengan air hangat, dan ikuti dengan pelembab.

2. Tea Tree Oil

Untuk membuat tonik dari tea tree, campurkan beberapa tetes minyak esensial tea tree, cuka sari apel, dan air bersih. Semprotkan langsung ke wajah atau ke kapas, dan aplikasikan ke area yang komedo. Lalu ikuti dengan pelembab.

3. Salicylic Acid

Salycilic Acid berfungsi untuk membersihkan kotoran yang menempel di pori-pori.  Ada banyak produk yang dijual bebas yang mengandung Salicylic Acid. Jika Anda rutin memakai bahan ini, Anda akan mendapatkan hasilnya.

Komedo merupakan masalah bagi semua orang, khususnya yang memiliki pori-pori besar. Bagi sebagian orang, komedo bisa membuat tidak percaya diri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News