JPNN.com

Enam Ruangan di Kantor Gubernur Dibobol Maling

Kamis, 06 April 2017 – 09:19 WIB Enam Ruangan di Kantor Gubernur Dibobol Maling - JPNN.com

jpnn.com, JAYAPURA - Kantor Gubernur Papua dibobol pencuri Rabu (5/4) kemarin. Tidak tanggung-tanggung, ruangan yang disatroni maling ada enam yaitu ruangan Sekda, Asisten II, Bendahara Sekda, Bendahara Biro Umum, Tata Usaha Biro Umum, dan Biro Kesra.

Pelaku diduga berjumlah tujuh orang masuk melalui jalur Dok II Atas dan mengambil satu unit infokus dari ruang rapat Sekda Provinsi Papua, satu stavol dari ruangan juru bayar Biro Umum dan BPKB sepeda motor Yupiter Z dari ruangan Asisten II.

Paur Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra mengaku pihaknya sudah menerima laporan pencurian di kantor Gubernur Papua. “Kasus ini dilaporkan anggota Satpol PP Provinsi Papua ke Polsek Jayapura Utara. Polsek Jayapura Utara sudah melakukan olah TKP yang dipimpin Kapolsek Japut, AKP Pieter Kendek,” kata Jahja seperti dikutip dari Cenderawasih Pos, Kamis (6/4).

Dari hasil rekaman CCTV yang ada di kantor Gubernur Papua, pelaku menurut Jahja berjumlah tujuh orang. Pelaku diduga masuk melalui jendela lantai 2 lorong Biro Umum Setda Provinsi Papua. “Kami sudah mengidentifikasi para pelaku melalui rekaman CCTV dan melakukan pengejaran,” ujarnya.

Saat menjalankan aksinya, para pelaku menurut Jahja membawa alat tajam dan linggis. Pelaku diduga memanfaatkan cuaca di Kota Jayapura yang kemarin diguyur hujan deras. “Pelaku meninggalkan dua batang linggis di ruangan Bendahara Sekda Provinsi Papua,” tandasnya. (jo/nat/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...