Enchanted Forest Princess bersama Gajah Sumatera

Enchanted Forest Princess bersama Gajah Sumatera
Model berpose bersama gajah Sumatera di Taman Safari Indonesia, Prigen. FOTO: jpnn

jpnn.com - Desainer ternama Indonesia asal Surabaya Dyan Nugra kembali mengenalkan koleksi terbarunya. Koleksi itu sendiri merupakan rangkaian kampanye Cinta Indonesia yang sudah dia gaungkan sejak setahun terakhir.

Kali ini desainer yang terkenal kreatif tersebut meluncurkan gaun bertepatan dengan perayaan Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional (HCPSN) yang dirayakan setiap November. Untuk itu Dyan sengaja memilih Taman Safari Indonesia, Prigen sebagai lokasi pemotretan dan fashion show.

Total ada belasan gaun yang dikenalkan Dyan. Namun, di antara itu semua ada lima yang spesial. Spesial karena gaun-gaun tersebut mengambil warna layaknya bunga yang kerap menghiasi sudut indah taman-taman di Indonesia. Seperti hijau tosca, shocking pink, salem, ungu, dan merah.

”Warna-warna solid itu memberikan kenyaman dan kepercayaan diri saat dipakai. Cocok untuk kulit tropis perempuan Indonesia,” katanya.

Agar semakin nyaman digunakan, perempuan yang juga make up artist itu sengaja memilih bahan-bahan tule, organdi, dan duches. Kesan feminim dari gaun yang dia beri tema enchanted forest itu dia tonjolkan dari pola cutting serta penambahan aksen swarovsky serta beading di beberapa bagian gaun.

Sebagai pelengkap, Dyan menampilkan hairdo creative dengan memberikan ranting-ranting pada gaya tatanan rambut. ”Kesannya adalah sebagai putri dari hutan yang tersembunyi,” kata Dyan menjelaskan pola dandanannya.

Konsep kampanye Indonesia sendiri dia tonjolkan lewat sesi pemotretan yang mengolaborasikan kekayaan hewan dan bunga asli Indonesia. Bunga dia wakili lewat pemilihan gaun, sedangkan hewan sengaja Dyan pilih hewan endemis Indonesia. Yakni, gajah Sumatera dan wallaby alias kanguru yang hanya ada di Papua, Indonesia.

Kegiatan pemotretan dan fashion di outdoor kandang gajah itu sendiri merupakan kegiatan perdana yang dilakukan di Taman Safari. Para model berlenggak-lenggok di atas red carpet yang didesain sebagai catwalk dadakan disaksikan sekumpulan gajah Sumatera. Salah satunya adalah Raflesia, gajah paling muda yang dimiliki Taman Safari. Awal November lalu, gajah yang namanya diberikan oleh Presiden ke enam RI, Susilo Bambang Yudhoyono itu genap berusia 2 tahun.

Desainer ternama Indonesia asal Surabaya Dyan Nugra kembali mengenalkan koleksi terbarunya. Koleksi itu sendiri merupakan rangkaian kampanye Cinta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News