JPNN.com

Endus Aliran Dana Asing, Polisi Sambangi Kantor Telkom Indonesia

Sabtu, 13 April 2019 – 01:39 WIB Endus Aliran Dana Asing, Polisi Sambangi Kantor Telkom Indonesia - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya mendatangi kantor PT Telkom Indonesia yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (12/4). Kabar yang beredar menyebut kedatangan polisi di kantor BUMN telekomunikasi itu untuk melakukan penggeledahan.

Kepala Subdit Sumber Daya dan Lingkungan Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Ganis Setyaningrum mengatakan, pihaknya tengah melakukan penyelidikan kasus yang menyeret PT Telkom Indonesia. Menurutnya, penyelidikan itu merupakan tindak lanjut atas pengaduan ke polisi.

“Kami hanya menindaklanjuti pengaduan saja. Biasa menindaklanjuti pengaduan saja ya,” ujar Ganis. Baca juga: Dana Asing Mulai Kembali ke Indonesia 

Sementara Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengungkapkan, kedatangan polisi di kantor PT Telkom Indonesia bukan untuk penggeledahan. Menurutnya, polisi tengah meminta dokumen terkait dugaan adanya aliran dana asing yang masuk di Indonesia

“Kami bukan menggeledah, tetapi meminta sejumlah dokumen. Ada dugaan aliran dana masuk ke Indonesia, untuk itu tim sedang dilakukan penyelidikan,” katanya.

Karena itu Argo menegaskan penyelidikan itu tak terkait kasus korupsi. Menurutnya, Ditkrimsus Polda Metro Jaya tengah menyelidiki kasus transaksi mencurigakan.

“Jadi, intinya ada transaksi mencurigakan. Biarkan penyelidikan berjalan terlebih dahulu. Karena ini masih dalam penyelidikan,” tuturnya. Baca juga: Telkom Raih Dua Penghargaan di Hari Antikorupsi

Hanya saja, Argo enggan membeber pihak yang menjadi pelapor dalam kasus itu. Perwira polisi kelahiran 2 April 1968 di Yogyakarta itu menegaskan, jajaran Ditkrimsus Polda Metro Jaya hanya meminta dokumen terkait dari PT Telkom Indonesia untuk kepentingan penyelidikan.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...