Enea Bastianini Berpeluang Raih Podium di MotoGP Amerika

Enea Bastianini Berpeluang Raih Podium di MotoGP Amerika
Enea Bastianini Tim Gresini Racing. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, JAKARTA - Masuk lima besar di sesi kualifikasi, pembalap Gresini Racing Enea Bastianini diharapkan bisa meraih podium di MotoGP Amerika Serikat, Minggu (10/4).

Enea bisa start pada barisan kedua balapan di Circuit of The America (COTA), setelah membukukan catatan waktu 2:02,284 detik untuk menempuh jarak 5,513 km.

Pole position MotoGP Amerika dipegang pembalap tim Pramac Racing Jorge Martin.

"Saya bisa memulihkan feeling yang saya miliki sejak awal musim. Kami benar sangat kompetitif meskipun masih banyak yang harus dilakukan. Performa sangat bagus ketika single lap. Ini sangat penting untuk menghadapi balapan nanti,” kata Enea Bastianini, Minggu.

Pembalap asal Italia yang didukung Federal Oil itu mengaku meski mampu start di barisan kedua, dia harus mewaspadai segala kemungkinan terjadi mengingat persaingan bakal ketat, apalagi Ducati menguasai posisi lima besar terdepan.

"Kami masih harus fokus di area pengereman dan tikungan panjang, tetapi saya katakan set-up sudah sempurna. Saat melakukan lap terbaik sempat terganggu sedikit insiden di tikungan 11," sambung Enea.

"Artinya, kami bisa sedikit lebih baik lagi. Namun, masih harus memilih kecocokan ban. Saya suka tipe kompon keras di bagian depan, tetapi ini terlalu awal untuk memilih."

Enea Bastianini pada klasemen sementara MotoGP berada di posisi tiga dengan 36 poin.

Masuk lima besar di sesi kualifikasi, pembalap Gresini Racing Enea Bastianini diharapkan bisa meraih podium di MotoGP Amerika Serikat, Minggu (10/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News