Energen Champion SAC Indonesia 2022: 32 Pelajar Kalimantan Lolos ke Jakarta

Energen Champion SAC Indonesia 2022: 32 Pelajar Kalimantan Lolos ke Jakarta
32 atlet atletik muda Kalimantan yang lolos ke fase National Championship SAC Indonesia 2022 di Jakarta. Foto: SAC Indonesia

jpnn.com - Bibit atlet atletik muda seluruh Kalimantan telah bersaing di turnamen Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022.

Selama tiga hari perlombaan, sebanyak 2.200 pelajar mewakili 117 sekolah se-Kalimantan telah berkompetisi pada berbagai nomor lari dan nomor lapangan. 

Final untuk beberapa nomor dilangsungkan pada Minggu (30/10/2022) sore di Lapangan Jurusan Pendidikan, Olahraga, dan Kesehatan (JPOK) Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Ketua Pengurus Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Provinsi Kalimantan Selatan, H. Sarmidi mengaku ajang SAC Indonesia sangat baik untuk mencari bibit-bibit atlet yang ada di kawasan Kalimantan.

Dirinya berharap olahraga atletik bisa makin semarak dan lebih banyak lagi peminatnya.

“Energen Champion SAC Indonesia ini bagus untuk memberikan kesempatan bagi anak-anak berkompetisi. Adapun anak-anak yang sudah berlomba, agar bisa lebih baik lagi." 

"Saya berharap nantinya anak-anak ini bisa mewakili Kalimantan di ajang nasional maupun Internasional,” ujar Sarmidi dalam rilis tertulis.

Senada dengan Sarmidi, atlet nasional dari Kalimantan Selatan, Ahmad Amirudin juga senang melihat antusiasme pelajar-pelajar mengikuti perlombaan atletik.

Bibit atlet atletik muda seluruh Kalimantan telah bersaing Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News