Era Baru Miha

Era Baru Miha
Era Baru Miha
GLASGOW - Radomir Antic mencatat sejarah di Afrika Selatan 2010. Satu-satunya pelatih yang pernah menangani tiga klub top Spanyol (Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid) itu membawa Serbia lolos kali pertama ke putaran final Piala Dunia (PD). Di edisi sebelumnya, PD 2006, Serbia juga lolos. Tapi, masih dengan nama Serbia-Montenegro.

 

Jejak Antic itulah yang kini ingin diulangi Sinisa Mihajlovic. Situasinya memang mirip. Antic ditunjuk sebagai pelatih setelah Serbia gagal lolos ke Euro 2008. Nah, Miha " sapaan akrab Mihajlovic " menduduki jabatannya setelah Beli Orlovi (sebutan Serbia) tidak berangkat ke Euro 2012.

 

Namun, tantangan yang dihadapi Miha lebih berat. Di kualifikasi PD 2014, Serbia menghuni grup yang disebut paling kompetitif di zona Eropa. Rival mereka adalah Belgia, Kroasia, Skotlandia, Wales, dan Makedonia. Lawan Skotlandia di Hampden Park dini hari nanti WIB tidak hanya mengawali perjuangan Serbia, melainkan juga laga resmi pertama Miha.

 

Rapor Serbia di bawah kendali Miha pun lumayan tidak memuaskan. Dalam empat laga, Branislav Ivanovic cs tidak mampu meraih kemenangan dan hanya mengemas sebiji gol. Terlepas lawan-lawan yang dihadapi Serbia memang para kontestan Euro 2012.

 

GLASGOW - Radomir Antic mencatat sejarah di Afrika Selatan 2010. Satu-satunya pelatih yang pernah menangani tiga klub top Spanyol (Barcelona, Real

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News