Erdogan Bakal ke Indonesia, Presiden Jokowi: Saya Menantikan Kunjungan Yang Mulia

Erdogan Bakal ke Indonesia, Presiden Jokowi: Saya Menantikan Kunjungan Yang Mulia
Recep Tayyip Erdogan. Foto: AFP

jpnn.com, ROMA - Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (30/10) di sela-sela rangkaian kegiatan KTT G20 yang digelar di La Nuvola, Roma, Italia.

Sejumlah isu dibicarakan dalam pertemuan dua kepala negara itu. Satu di antaranya membahas rencana kedatangan Erdogan ke Indonesia.

"Saya menantikan kunjungan Yang Mulia ke Indonesia sekitar bulan Januari atau Februari 2022. Saya yakin kunjungan Yang Mulia akan makin mempererat hubungan Indonesia-Turki," kata Jokowi dalam keterangan resmi yang disampaikan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Minggu (31/10).

Terkait kunjungan Erdogan, Jokowi sebelumnya telah menerima laporan hasil kunjungan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi ke Turki.

Presiden Jokowi juga telah menerima laporan pihak Turki tentang rencana kunjungan Erdogan selama di Indonesia.

Pimpinan dari dua negara itu kemudian menugaskan Menlu masing-masing mempersiapkan kunjungan Erdogan di Indonesia.

"Kami tugaskan menlu kedua negara untuk mempersiapkan kunjungan dengan baik," ungkap Jokowi.

Pertemuan pemimpin di Indonesia dan Turki diketahui juga membahas tentang kemitraan ekonomi komprehensif antara dua negara yaitu IT-CEPA.

Presiden Joko Widodo menggelar pertemuan bilateral dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan pada Sabtu (30/10) di sela-sela rangkaian kegiatan KTT G20 yang digelar di La Nuvola, Roma, Italia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News