Erdogan Ngebet Jadi Presiden 3 Periode, Begini Janji-Janji Manisnya

Erdogan Ngebet Jadi Presiden 3 Periode, Begini Janji-Janji Manisnya
Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan berkampanye di hadapan 1,7 juta pendukungnya di Istanbul, Minggu (7/5). Pemimpin yang sudah berkuasa 21 tahun itu berjuang untuk ambisinya jadi presiden tiga periode. Foto: Adem ALTAN / AFP

jpnn.com, ISTANBUL - Recep Tayyip Erdogan yang berambisi jadi presiden Turki tiga periode mengadakan kampanye massal di Istanbul, Minggu (7/5).

Setidaknya 1,7 juta orang hadir untuk mendengarkan janji-janji manis politikus yang sudah berkuasa selama 21 tahun itu.

Pemimpin 69 tahun tersebut mengatakan pemerintahannya telah sukses melipatgandakan pendapatan nasional.

"Selama 21 tahun, kami telah menyediakan pekerjaan dan makanan pada 21 juta orang tambahan ke populasi kami. Kami membangun 10,5 juta rumah baru dalam 21 tahun dan menyediakan rumah-rumah untuk keluarga."

Erdogan mengkritik kelompok oposisi Turki atas retorika permusuhan mereka pada pesawat nirawak (drone) dan drone tempur buatan dalam negeri.

Bos Partai AK itu pun berjanji untuk lebih meningkatkan industri pertahanan negara.

Mengenai energi, Erdogan mengingatkan kembali mengenai cadangan gas dan minyak bernilai miliaran dolar yang ditemukan di Laut Hitam dan di selatan wilayah Gabar, Turki, yang telah digunakan untuk kepentingan bangsa Turki.

Erdogan juga mengatakan pemerintahannya sedang melaksanakan "Proyek Terowongan Great Istanbul," yang dia sebut "akan menjadi terowongan ketiga yang melewati bawah Laut Marmara."

Berkat amendemen yang dimotori kroni-kroninya pada 2017, Recep Tayyip Erdogan kini berpeluang mewujudkan ambisinya jadi presiden Turki tiga periode

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News