Erick Thohir Bikin Program Bangun Ekosistem Pertanian, Trubus: Ini Kebijakan yang Baik

Erick Thohir Bikin Program Bangun Ekosistem Pertanian, Trubus: Ini Kebijakan yang Baik
Menteri BUMN Erick Thohir. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Kebijakan Publik, Trubus Rahardiansyah memuji program Mari Kita Majukan Usaha Rakyat (Makmur), yang diusung Menteri BUMN, Erick Thohir.

Sebagai informasi, Makmur merupakan program Kementerian BUMN untuk menyejahterakan petani melalui sejumlah dukungan.

Mulai dari permodalan, asuransi, bibit, supply pupuk, hingga pembeli hasil produksi. Menurut Trubus, progam tersebut sangat baik.

"Ini adalah kebijakan yang baik. Artinya gini, itukan upaya Pak Erick Thohir untuk mencapai kesejahteraan petani, intinya itu," ujar Trubus, Rabu (2/2).

Trubus menilai, kehadiran program Makmur dibutuhkan masyarakat di masa pandemi ini. Terlebih COVID-19 berbagai varian sedang merebak dan daya beli masyarakat terus menurun.

"Indonesia di gelombang ketiga ini sudah berat. Masyarakat ini sudah dua tahun lebih dalam situasi daya beli turun, konsumsi rumah tangga memprihatinkan, tahu sendiri lah semuanya. Jadi apa yang dilakukan Erick Thohir ini sangat membantu," katanya.

Namun, Trubus mengingatkan Erick Thohir untuk melakukan elaborasi dan kolaborasi dalam program Mamur.

Menurutnya, langkah itu harus dilakukan demi mewujudkan sinergitas di antara kementerian dan lembaga.

Makmur merupakan program Kementerian BUMN untuk menyejahterakan petani melalui sejumlah dukungan. Mulai dari permodalan, asuransi, bibit, supply pupuk, hingga pembeli hasil produksi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News