Erick Thohir Buka Lebar Pintu Timnas Buat Pemain Keturunan

Erick Thohir Buka Lebar Pintu Timnas Buat Pemain Keturunan
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta, Senin (26/2). Foto: Dokumentasi Humas BUMN

jpnn.com - Program naturalisasi berdarah keturunan Indonesia memang menimbulkan polemik mengingat dianggap kurang memberikan kesempatan buat pemain muda.

Melihat beberapa suara sumbang dilantunkan, Ketum PSSI yaknI Erick Thohir buka suara masalah tersebut.

Menurut Erick sejatinya program naturalisasi pemain berdarah keturunan yang ingin bermain di Timnas Indonesia.

Mantan Presiden Inter Milan tersebut membuka pintu selebar-lebarnya buat pesepak bola berdarah keturunan mengingat punya nasionalisme yang besar membela Merah Putih di kancah internasional.

“Program naturalisasi pemain berdarah keturunan sejatinya membuka peluang untuk mereka yang ada di luar negeri ingin membela Timnas Merah Putih.”

?“Mereka punya jiwa nasionalisme yang besar saat membela Timnas Merah Putih karena memiliki darah Indonesia. Jadi program ini saya rasa bukan masalah jangka pendek, menengah dan panjang,” ungkap Erick saat ditemui di kawasan Gondangdia, Jakarta, Senin (26/2).

Sejauh ini PSSI sudah menggunakan jasa pemain berdarah keturunan yakni Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Elkan Baggott, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Justin Hubner.

Adanya para pemain tersebut membuat level bermain tim asuhan Shin Tae Yong sedikit meningkat. 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir buka suara terkait gelombang naturalisasi pemain keturunan Indonesia yang dinilai mematikan kesempatan pemain muda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News