Erick Thohir Dinilai Mampu Bikin Indonesia Bertaring di Level Internasional

Erick Thohir Dinilai Mampu Bikin Indonesia Bertaring di Level Internasional
Ketua Umum PSSI terpilih Erick Thohir (kanan) dan Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 Mochamad Iriawan (kiri) berfoto bersama pada Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI) 2023 di Jakarta, Kamis (16/2/2023). Foto: ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/rwa.

jpnn.com - Erick Thohir resmi terpilih jadi ketua umum PSSI dalam kongres yang digelar Kamis (16/2). Hasil ini diyakini akan berbuah manis bagi sepak bola Indonesia, terutama di kancah internasional.

Menangggapi hal itu, Sekjen Lembaga Pemberdayaan Ekonomi Santri (LPES) Ubaidillah Amin meyakini sepak bola Indonesia akan menjadi lebih baik setelah kursi kepemimpinan didapuk oleh pria yang karib disapa ET tersebut.

"Harapan masyarakat Indonesia dengan pengalaman Pak ET, PSSI bisa bertaring di kancah internasional, khususnya Asia. Yang jelas ini menjadi angin segar bagi bisnis sepak bola Indonesia," kata Ubaidillah kepada wartawan, Jumat (17/2).

Menurut dia, kredibilitas Erick Thohir di dunia persepakbolaan hingga level internasional tak perlu diragukan lagi.

Hal Ini terbukti saat menjabat sebagai Presiden Inter Milan pada 2013 lalu. Tim biru hitam itu mampu bangkit dari keterpurukan dari kondisi keuangan saat itu dan menjadi salah satu klub Italia terbaik

"Yang kita tahu saat itu Inter sedang terpuruk, banyak utang, tapi di tangan Pak ET, Inter Milan menjadi klub yang kaya kembali dan bergengsi dan mampu menunjukkan prestasi di dunia," ujarnya.

Selain itu, ia berharap ET bisa membawa energi positif dalam pembenahan liga di Indonesia. Sehingga, nantinya klub-klub asal Tanah Air pun bisa membawa harum nama Indonesia di kancah internasional.

"Semoga sepak bola Indonesia semakin jaya, klub Indonesia menjadi bergengsi dan secara bisnis sangat menguntungkan. Saya berharap liga-liga, tidak ada tawuran, jadi kita asyik menontonya."

Dengan Erick Thohir di pucuk pimpinan PSSI, sepak bola Indonesia dipercaya akan mengalami kebangkitan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News